Beranda Uncategorized Diduga Pembangunan SPNF SKB Tanjung Raja Disinyalir Di Mark-up

Diduga Pembangunan SPNF SKB Tanjung Raja Disinyalir Di Mark-up

677
0
BERBAGI

Diduga Pembangunan SPNF SKB Tanjung Raja Disinyalir Di Mark-up

Tanjung Raja – Ogan Ilir – Inspirasinews.com.,-Tiga Peningkatan kualitas sarana dan prasarana di SPNF SKB Tanjung Raja, pembangunan gedung kelas baru (SKB), Rehabilistasi gedung kelas (SKB) dan Rehabilistasi jamban (SKB) Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan yang dikucurka melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) APBD masing-masing untuk pembangunan kelas sebesar Rp.1.048.750.000.-, rehabilitasi kelas Rp.560.000.000.-, dan Rehabilistasi jamban Rp.120.000.000.-,diduga dilaksanakan tidak sesuai Rencana Anggaran Pembiayaan (RAB),(16/11/18).

Pengerjaan dengan rincian 1 ruang kelas baru, Rehabilistasi kelas dan Rehabilistasi jamban yang direnovasi itu, terlihat 2 ruang kelas baru mau pun yang di rehap yang tengah dikerjakan dan 1 rehab jamban diantaranya sedang pemasangan rangka baja ringan dan sudah hampir selesai.didalam mengerjaannya Selain itu, terlihat rangka plafon ruang kelas baru mau pun yang di rehap tersebut diduga menggunakan rangka baja ringan banci tapi bermerek Taso.

Menurut warga setempat yang namanya tidak d mau menyebutkan kalau kami lihat dari kesudut-kesudut, diduga pembesiannya tidak sesuai, masak dengan dana sebesar itu memakai besi 8 ins padahal yang di anggarkan yang dilontarkan pemerintah dananya tidak sedikit Miliyar rupiah.

“Sedangkan bangunan pribadi saja tidak seperti ini pembesianya. ini jelas diduga telah di mark-up dan tidak sesuai dengan Rab didalam pengerjaan bangunan tersebut didugan juga tidak melaksanakan sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yang berlaku, bahkan ada kejangalan atau kesalahan dalam pengerjaan bangunan tersebut, Ungkanya.

Sementara itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, saat akan di konfirmasi,Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK)Indra Yudhistira,S.P, untuk meminta keterangannya tentang bangunan SPNF SKB Tanjung Raja yang diduga tidak sesuai RAB dan di Mark-up, saat dihubungi melalui SMS di Via WhatsAppnya tak gubris dan saat ditemui dinas sedang tidak ada ditempat.(kas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here