Beranda Uncategorized BSB Cabang Kayuagung OKI, buka cabang di BPPD OKI RM Rozali...

BSB Cabang Kayuagung OKI, buka cabang di BPPD OKI RM Rozali Anton “Support kegiatan Pemda OKI dalam meningkatkan PAD”

330
0
BERBAGI

BSB Cabang Kayuagung OKI, buka cabang di BPPD OKI

RM Rozali Anton “Support kegiatan Pemda OKI dalam meningkatkan PAD”

Kayuagung,RP-Dukung peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten OKI, Bank Sumsel Babel (BSB)Cabang Kayuagung membuka loket pembayaran pajak di Kantor Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) OKI.

Bahkan tak hanya untuk pembayaran pajak saja, mahasiswa juga bisa melakukan pembayaran uang kuliah.

Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung RM Rozali Anton mengatakan, menu layanan sama seperti di kantor cabang. Jadi, para wajib pajak yang membayar kewajibannya ke BPPD tidak lagi harus datang ke bank, karena bisa langsung disini (BPPD) saja, petugas siap melayani.

“Buka sesuai jam kerja, termasuk juga melayani pembayaran PPN dan PPh,” terangnya Selasa (03/08/2021)

Kerjasama ini akan terus berlanjut karena banyak rencana kedepan yang akan dilakukan bersama BPPD, seperti pembukaan pendor jaringan melalui jaringan Indomaret dan Alfamart.

“Pastinya BSB akan terus mensupport kegiatan pemda dalam meningkatkan PAD yang berasal dari berbagai sektor pajak. Maka apabila ini berhasil, maka rencana bulan depan akan membuka kantor kas di Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) OKI. Dengan cara ini, maka akan mengurai konsentrasi titik jenuh pelayanan di kantor cabang. Tentu hal ini harus mendapat dukungan semua pihak,” tegas dia.

“Banyak rencana lainnya dalam meningkatkan pelayanan, seperti penambahan mesin ATM di Jejawi. Dan tahun depan masih blusukan dengan OJK, akan membuka kantor cabang pembantu di Pangkalan Lampam atau Sirah Pulau Padang dan Pedamaran Timur. Kan masih ada anggaran, tapi kami masih harus blusukan ke OJK,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala BPPD OKI Suhaimi menjelaskan, dengan adanya loket layanan ini, yang selama ini para wajib pajak harus menyetor ke BSB, setelah mengurus surat menyuratnya disini itu tidak akan dilakukan lagi. Karena loket pembayaran ada disini. “Jadi sekarang layanan sudah satu pintu,” jelasnya.

Apalagi tidak rumit, butuh waktu hanya hitungan menit prosesnya bisa selesai dilakukan. Dengan kemudahan ini, kata dia, diharapkan para wajib pajak akan ramai datang kesini. Artinya, penerimaan dapat meningkat. Meski demikian, sosialisasi tetap dilakukan dan bagi wilayah yang jauh seperti di perairan, tetap jemput bola.

Ia optimis target tahun ini seluruh pajak dari APBD perubahan bisa dicapai sebesar Rp 61 miliar. Khususnya wajib pajak di Kayuagung yang diharapkan bisa memanfaatkan layanan ini.(yun).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here